Mengapa Banyak Hubungan Mitra Bisnis Gagal?

Setiap informasi yang terkandung dalam Artikel ini disediakan hanya untuk tujuan informasi dan tidak boleh ditafsirkan sebagai nasihat hukum tentang masalah apa pun. Anda tidak boleh bertindak atau menahan diri dari bertindak berdasarkan konten apa pun yang termasuk dalam Update Hukum ini tanpa mencari nasihat hukum atau profesional lainnya. Namun dalam hal ini, tentu penyebab utamanya adalah faktor eksternal yaitu tuntutan pekerjaan, faktor atasan, ataupun rekan kerja. Menjalani bisnis dengan orang yang kita kenal baik membuat pekerjaan lebih mudah.

Selama thirteen tahun ini, kami melihat Katingan Mentaya Project sebagai proyek terbesar di dunia. Jumlah emisi yang kita hasilkan tiap tahun bisa mencegah perubahan iklim, mensejahterakan masyarakat, dan perusahaan pun jadi untung. Upaya pengurangan emisi karbon tidak lagi berdasarkan prinsip filantropis untuk mengatasi perubahan iklim, tetapi juga dapat dilakukan sejalan dengan prinsip bisnis. Jika selama ini perusahaan-perusahaan penghasil emisi merasa terbebani dalam investasi untuk lingkungan, kini perusahaan-perusahaan tersebut dapat memperoleh imbalan atas investasi mereka tersebut lewat perdagangan kredit karbon. Langkah pertama dalam melakukan negosiasi adalah langkah persiapan. Persiapan yang baik merupakan fondasi yang kokoh bagi negosiasi yang akan kita lakukan.

Meskipun demikian, semua konflik tentu dapat diatasi dan dicari jalan keluarnya. Untuk keputusan jangka pendek misalnya, kamu mungkin bisa bekerja sama rekan kerjamu. Selain itu, tidak terlalu banyak formalitas akan mendorong proses menimbulkan lebih sedikit konflik dan kekacauan di kemudian hari.

Mencegah konflik dengan partner bisnis

Mendengarkan pendapat karyawan lain merupakan sikap keterbukaan kalian dilingkungan kerja, tanggapi dan hargai setiap pendapat orang lain. Jangan takut untuk bersikap jujur akan pendapat orang lain, berikan alasan yang sopan dan tegas jika merasa adanya perbedaan pendapat antar karyawan. Sebelum Anda memulai memilih calon associate bisnis Anda, ada baiknya Anda meneliti dengan seksama calon mitra Anda tersebut. Gunakan waktu Anda sebanyak-banyaknya untuk mencari mitra bisnis yang tepat sehingga Anda tidak akan mengalami kesulitan dalam eksekusi bisnis Anda.

Mitra potensial, terutama yang memasuki usaha bisnis pertama mereka, perlu bersikap realistis mengenai prospek bisnis dan membuat harapan mereka sesuai untuk menghindari kekecewaan. Demikian pula, sulit bagi anggota kemitraan untuk benar-benar mendedikasikan waktu dalam bisnis saat dia memiliki tanggung jawab lain. Seseorang yang memiliki kepentingan bisnis lain atau anak kecil dan pasangan yang juga bekerja, misalnya, mungkin tidak dapat sepenuhnya berkomitmen untuk melakukan kemitraan bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *